Dilantik Menjadi Ketua DHD 45 Kalsel, Paman Birin Ingatkan Pentingnya Mewarisi Semangat Para Pejuang

0

KETUA I Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHN 45), Letjend (Purn) Saiful Rizal melantik Kepengurusan Dewan Harian Daerah Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Provinsi Kalimantan Selatan masa Bhakti 2023 – 2028, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (24/5/2023).

PROSESI pelantikan kepengurusan DHD 45 Kalsel yang diketuai Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dan penyerahan Pataka, disaksikan juga oleh pengurus tingkat kecamatan dan anggota Forkopimda lainnya.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan, dan jabatan juga sebagai titipan yang harus dijaga.

BACA: Nilai-nilai Kejuangan 45 Harus Tetap Dipelihara

Disebutkan, DHD adalah lembaga keberlanjutan dari sebuah perjuangan perjalanan bangsa ini yang telah dijajah para kolonial selama ratusan tahun. Bahkan sekarang masih ada pihak yang ingin merebut kemerdekaan yang dimiliki bangsa Indonesia sekarang.

Diingatkan, harus ada nilai nilai-nilai yang harus diwariskan, yakni semangat pejuang bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Selanjutnya, Saiful Rizal menyampaikan sambutan Ketua Umum DHN 45 Ramli Hasan Basri.

BACA JUGA: Jangan Jadikan DHD 45 Sebagai Kendaraan Politik

Disebutkan, sejarah mencatat, masyarakat di Kalsel ini adalah masyarakat legaliter yang tidak pernah tunduk dengan penjajah.

Serangan pejuang kemerdekaan tua dan muda, dengan gigih melawan penjajah Belanda.

Saat itu musuh sangat jelas, yakni penjajah Belanda. Namun saat ini pun masih ada ancaman penjajah atau musuh. “Kita senantiasa mendukung pemerintah, terutama dalam hal menegakan kedaulatan rakyat,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.