Mudahkan Petani Dalam Pemasaran, DKP3 Gelar Pelatihan Petani Porang

0

GUNA meningkatkan harga porang di Kabupaten Balangan yang saat ini tengah menurun, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar Pelatihan Pengolahan Chip Porang di Aula DKP3 Balangan, Selasa (23/5/2023).

ADAPUN narasumber yang dihadirkan di pelatihan, dari Asosiasi Porang Indonesia (ASPI) Banjar Baru Indra Sorbowo.

Tuhalus Kepala DKP3 bahwa tujuan dari dilaksanakannya pelatihan untuk meningkatkan harga porang serta mempermudah para petani porang dalam pemasaran.

BACA : Ekspor Menurun, Harga Porang di Kabupaten Balangan Terjun Bebas

“Pelatihan ini kita tujukan sebagai usaha untuk meningkatkan harga porang di Balangan,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk peserta pelatihan chip porang adalah dari para petani porang yang ada di Kabupaten Balangan serta beberapa Penyuluh Pertanian dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) seluruh kecamatan se Balangan. “Para peserta dari para petani porang yang ada di Balangan,” tambahnya.

Tuhalus kembali melanjutkan bahwa pihaknya akan menyerahkan mesin pengolah chip ke setiap BPP se Kabupaten Balangan. “Nantinya mesin pengolah ini akan kita serahkan ke BPP,” lanjutnya.

Tuhalus berharap, dengan diadakan pelatihan bisa menambah wawasan dari para petani terutama dalam pengolahan chip porang.

“Kita berharap para petani bisa lebih sejahtera dan harga porang di Kabupaten Balangan bisa lebih meningkat,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.