Siapkan SDM Terampil, BLK Balangan Gelar Pelatihan bagi Pencari Kerja

0

DINAS Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK), adakan pendidikan pelatihan dan produktivitas bagi pencari kerja, di Aula BLK Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kamis (11/5/2023).

PEMBUKAAN pelatihan ditandai dengan pemasangan id card oleh Staf Ahli Setda Balangan Hasmiati, disaksikan Kepala DPMPTSPTTK Balangan Abiji, dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni.

Kepala DPMPTSPTTK Balangan, Abiji menyampaikan pendidikan ini diisi dengan enam kegiatan pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang, yang akan dilatih selama 30 hari ke depan.

BACA : Ciptakan SDM unggul, Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Balangan Kembali Digelar

Abiji mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

“Kita akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Balangan melalui pelatihan-pelatihan dan juga menciptakan tenaga terampil siap kerja agar bisa bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Setda Balangan, Hasmiati sangat menyambut baik dan mengapersiasi dengan adanya kegiatan pelatihan ini.

Menurutnya, melalui pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang kejuruannya masing-masing serta meningkatkan keterampilan masyarakat yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ataupun yang masih belum bekerja.

“Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mendukung untuk pembangunan sumber daya manusia khususnya di Balangan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.