Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut, Gubernur Kalsel: Motivasi Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

0

KEBERHASILAN Pemerintah Provinsi Kalsel meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) disambut rasa syukur oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

OPINI WTP yang diterima sejak tahun 2013 ini, kembali diterima Pemprov Kalsel pada Tahun 2023, pada Selasa (16/5/2023).

Pada rapat paripurna di DPRD Kalsel dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel Tahun 2022 di Gedung DPRD Kalsel, H Sahbirin Noor pun mengucapkan syukur atas raihan opini yang diterima Pemprov Kalsel.

BACA: Pemprov Kalsel Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut dari BPK RI

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPK RI. Alhamdulillah, harapan meraih WTP ternyata sesuai dengan kenyataan. Hari ini, kita kembali meraih WTP yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut, rapat paripurna hari ini membawa kebahagiaan bagi semua, ini tentunya kerjasama kita semua,” kata H Sahbirin Noor.

Menurut Gubernur Kalsel ini, setidaknya ada 3 (tiga) komponen kekuatan apabila disinergikan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan.

Tiga komponen tersebut yakni, pemerintahan yang akuntabel, pengusaha yang mau berbagi, dan alim ulama atau tokoh agama. “Pemerintahan yang bagaimana pemerintahan yang akuntabel? Pemerintahan yang terkendali dan terukur,” sebutnya.

Beliau berharap, capaian ini menjadi motivasi-motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah di tiap-tiap SKPD.

BACA JUGA: Kinerja Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Dinilai Baik, Pemprov Kalsel Kembali Raih WTP

Gubernur juga berkomitmen untuk menjadikan catatan atau rekomendasi yang disampaikan oleh BPK, segera ditindak lanjuti. “Kami ingin, pengelolaan keuangan daerah bisa lebih baik, lebih tertib, lebih transparan dan akuntabel. Karena kami yakin, pengelolaan keuangan daerah yang baik, akan lebih bermanfaat untuk rakyat,” sebutnya.

Yang menggembirakan lagi, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini disampaikan langsung oleh Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan Ketua DPRD Kalsel.

Pada rapat paripurna itu, pembacaan doa secara langsung dipimpin tuan guru KH Wildan Salman yang merupakan Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Qur’an Martapura.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.