Gelar Pameran Di Puncak Hari Jadi Banjarbaru Ke-24, Kemenkumham Kalsel Ajak Pelaku UMKM Naik Kelas

0

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar pameran pelayanan publik, pada puncak perayaan hari jadi Kota Banjarbaru ke-24 dan Pendidikan Expo yang digelar di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Selasa (9/5/2023).

KEPALA Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali, yang didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) Eka Shanty, bercengkrama dan berdiskusi dengan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang mengunjungi stand pameran pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pada stand pameran ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang mengunjungi stand. Diantaranya pelayanan kekayaan intelektual, pelayanan administrasi hukum umum, layanan informasi keimigrasian dan pameran produk karya warga binaan pemasyarakatan.

BACA: Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel: Ayo Tancap Gas Berkinerja

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi partisipasi Kanwil Kemenkumham Kalsel pada puncak hari jadi Kota Banjarbaru yang ke-24, dengan memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat.

“Kita mengapresiasi stand Kemenkumham Kalsel yang memberikan pelayanan di bidang hukum kepada masyarakat Banjarbaru khususnya melalui pameran ini,” ucap Aditya.

Hal senada dilontarkan Kakanwil kepada Walikota Banjarbaru. Dimana Faisol Ali sangat mengapresiasi Pemko Banjarbaru yang memiliki program untuk terus mendukung serta mengembangkan pelaku UMKM di Kota Idaman tersebut.

BACA JUGA: H Sahbirin Noor Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual Di Banua

“Tentu arah komitmen Pemkot Banjarbaru yang berorientasi pada masyarakat termasuk dalam mendukung UMKM sangat sejalan dengan tugas dan fungsi Kemenkumham Kalsel dalam memberikan pelayanan hukum, diantaranya dalam hal kekayaan intelektual dan juga perseroan perorangan yang dapat mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas,” ucap Faisol.

Melalui perlindungan kekayaan intelektual dengan mendaftarkan merek pada produk serta memastikan UMKM memiliki badan hukum dapat meningkatkan nilai ekonomis serta perlindungan hukum bagi pelaku UMKM untuk semakin berkembang.

Stand Kemenkumham Kalsel juga ramai dikunjungi oleh SKPD Kota Banjarbaru dan sekitarnya, serta masyarakat pada umumnya yang berdiskusi dan mencari informasi seputar pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.