Mabicab Dan Kwarcab Batola Dilantik, Mujiyat Berharap Pramuka Bantu Atasi Stunting

0

KETUA Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah, yang diwakili oleh Wakil Ketua Karyono Ibnu Ahmad melantik dan mengambil Janji Pramuka Trisatya Pj Bupati Batola Mujiyat, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Barito Kuala (Kamabicab) beserta anggotanya yang terdiri dari Kepala SKPD dan Forkopimda, Selasa (9/5/2023).

USAI itu, Mujiyat selaku Kamabicab Batola melantik Ketua Kwarcab Batola H Rahmadian Noor bersama pengurus, serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab Pramuka Barito Kuala, masa bakti 2022-2027.

Pj Bupati Mujiyat selaku Kamabicab Batola dalam sambutannya menuturkan harapanya pada Gerakan Pramuka. “Gerakan ini bertujuan menumbuhkan generasi bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur memiliki kecerdasan tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” harapnya.

BACA: Bupati Batola Sepakat Gerakan Pramuka jadi Unsur Penting Penanganan Covid-19

Mujiyat juga sampaikan tantangan dalam Gerakan Pramuka. “Tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka saat ini dan kedepannya cukup keras dan berdarah-darah. Salah satunya menjadikan Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh pelajar kita, sehingga mereka secara suka rela dan antusias untuk menjadi anggota pramuka aktif di sekolahnya,” ucapnya.

“Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, tetapi memacu semangat kita untuk berupaya memaksimalkan memajukan Gerakan Pramuka di Barito Kuala yang kita cintai,” katanya.

Akhir sambutan, Mujiyat ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru. “Mari kita abdikan diri dan turut serta pula bantu cegah stunting di Batola dan semangat galakkan Gerakan Pramuka. Salam Pramuka!” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.