Penjabat Bupati Barito Kuala Serahkan Tunjangan Penghasilan Ke BAZNAS

0

BERIKAN keteladanan pada para ASN Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk beramal, Pj Bupati Batola Mujiyat serahkan tunjangannya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batola.

DI HADAPAN Forkopimda, Kepala SKPD dan Camat, Pj Bupati berharap para ASN bisa ikut menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baznas Batola, Rabu (12/4/2023).

Dalam kegiatan yang bertajuk Keteladanan Pemimpin dan Pengusaha Membayar Zakat digelar Baznas Batola, Pj Bupati juga meminta seluruh hadirin untuk mendukung mendorong peningkatan pendapatan BAZNAS Batola. Bahkan Pj Bupati merelakan tunjangan tambahannya sebagai Pj Bupati untuk bersedekah melalui Baznas. “Saya tidak tau juga berapa tunjangan Pj Bupati,” ucapnya.

Dia pun memberikan contoh kalau di Pemprov Kalsel ada kotak amal Baznas di kantor. Setiap gajian para ASN diajak untuk berinfak maupun sedekah melalui kotak amal tersebut.

BACA: Hadiri Musrenbang Pemprov Kalsel, Pj Bupati Barito Kuala Terima Penghargaan Germas

Kemudian pada saat itu Pj Bupati menyerahkan bingkisan cinta zakat yang diikuti Forkopimda.

Sementara itu, Wakil ketua III Baznas Batola mengatakan bingkisan yang dibagikan sebanyak 150 paket senilai Rp 200 ribu. “Target kita lebaran ini ada 500 bingkisan cinta zakat yang dapat kita bagikan,” ujarnya.

Senada, Ketua Baznas Batola Ardiansyah menyebut bahwa target penerimaan zakat tahun ini meningkat menjadi Rp 1,5 M dari tahun-tahun sebelumnya yang sekitar Rp 800 jutaan. “Ini berkat dukungan dari Pemkab Batola tentunya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati beserta Pj Ketua TP PKK Batola serahkan zakat, infak, sedekah melalui petugas disusul Sekda Batola Ir H Zulkifli Yadi Noor, serta Ketua DWP Batola.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.