Dua Tahun Terhalang Pandemi, Katedral Keluarga Kudus Kembali Tampilkan Teatrikal Jalan Salib Saat Jumat Agung

0

PAGELARAN teatrikal jalan salib kembali di gelar oleh sejumlah pemuda, setelah dua tahun tak ada karena pandemi, di Katedral Keluarga Kudus.

TEATRIKAL Jalan Salib ini merupakan prosesi penggambaran masa-masa terakhir Yesus, dan devosi yang memperingati penderitaan tersebut, yang biasanya akan di laksanakan pada Jumat Agung menjelang Hari Raya Paskah.

Acara yang dimulai pukul 8.00 pagi, terpantau ratusan jemaat memadati Katedral Keluarga Kudus, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Acara berjalan lancar dan khidmat.

Ketua Panitia Paskah Katedral Albert mengatakan, teatrikal ini dipersiapkan sedari bulan Januari yang lalu. “Mereka sudah berlatih hampir setiap minggu, dan di hari H ini mereka perform dengan cukup oke,” ujarnya ditemui selepas teatrikal Jumat (7/4/2023).

BACA: Mengikuti Jalan Salib hingga Perjamuan Kudus, Peribadatan Jumat Agung Berlangsung Khidmat

Dijelaskannya lagi, selain teatrikal yang diadakan pagi di hari Jumat Agung, ada beberapa rangkaian acara lainnya. “Ada Misa Jumat Agung, penghormatan salib, lalu ada Drama Passio yang merupakan kisah sengsara yang dinyanyikan,” jelasnya.

Albert juga mengungkapkan, setelah lama tidak digelar dengan rangkaian acara yang seperti ini, ia mencoba untuk merangkul kembali seluruh jemaat agar kembali menghayati Misa di Jumat Agung ini.

Untuk antusiasme jemaat sendiri ia mengatakan sejak kemarin malam sudah dilakukan acara dengan kurang lebih dihadiri oleh 2000an jemaat. “Kami berharap bisa lebih banyak dan bisa juga turut mengajak kerabat, saudara lainnya untuk lebih lebih menguatkan iman mereka,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.