Mengikuti Jalan Salib hingga Perjamuan Kudus, Peribadatan Jumat Agung Berlangsung Khidmat

0

PERIBADATAN Jumat Agung untuk memperingati wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus berlangsung di sejumlah gereja di Banjarmasin, Jumat (15/4/2022).

SEPERTI di Gereja HKBP Resort Banjarmasin di Jalan Pangeran Samudera disuguhkan kidung suci oleh para jemaat. Begitupula, di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin memenuhi tempat ibadat umat Katolik untuk merayakan Jumat Agung. Masing-masing jemaat pun membawa buku doa ibadat Jumat Agung yang dipimpin Uskup Romo Ignasius Tari dan Romo Dony serta Romo Soemantoro.

Suasana khidmat juga terpantau di Gereja GKE Eppata Banjarmasin, Jalan DI Panjaitan, ratusan jemaat menghadiri perjamuan kudus sejak pagi hingga malam hari dipandu Pendeta EM JE Simanjuntak baik secara langsung maupun live streaming.

BACA : Pesan Penting Kenaikan Isa Al Masih, Tanda Seseorang Beriman dan Mengasihi Tuhan

Tak hanya di Banjarmasin, menariknya dari postingan FB Antonius Budi Wihandono mengabarkan ibadat Jalan Salib berlangsung di Stasi Mandam Paroki Batulicin Keuskupan Banjarmasin, Jumat (15/4/2022).

Jemaat Stasi Mandam Paroki Batulicin Keuskupan Banjarmasin saat mengikuti Jalan Salib di Gua Maria Mandam, Tanah Bumbu. (Foto FB Antonius Budi Wihandono)

Jalan Salib menyusuri pinggiran hutan mulai dari gereja sampai ke Gua Maria Mandam sekitar 300 meter. “Perhentian ke-7 dan ke-8 menjadi tantangan tersendiri karena jalanan naik cukup terjal, namun umat tetap mengikuti Jalan Salib dengan khidmat,” tulis Budi Wihandono.

BACA JUGA : Dipimpin Uskup Boddeng Timang, Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Banjarmasin Berlangsung Khidmat

“Bagi kita umat Kristiani, jalan cinta kasih Tuhan memberi makna, walaupun hidup harus dijalani dengan penderitaan tetapi setiap orang yang beriman kepada Kristus tidak boleh kehilangan kebaikan, cinta  dan yang paling utama jangan sampai kehilangan Tuhan,” tulisnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.