Sidak Distributor Dan Agen, Pemkab Tabalong Pastikan Ketersedian Sembako Aman Hingga Idul Fitri

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong pastikan kesediaan bahan pokok di Tabalong aman hingga lebaran Idul Fitri 1444 H.

HAL ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Tabalong Syam’ani pada saat melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok ke distributor dan agen sembako yang ada di Bumi Sarabakawa, Rabu (5/4/2023).

“InsyaAllah untuk kebutuhan bahan pokok aman dan mencukupi hingga lebaran Idul Fitri nanti,” ujarnya kepada wartawan, usai melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok di beberapa distributor dan agen yang ada di Tabalong.

BACA: Jelang Ramadhan, Pemkab Tabalong Sidak Pasar Tradisional

Bahan pokok yang dipantau meliputi minyak goreng, gula, tepung dan beras. “Terkait harga, saat ini masih stabil dan tidak ada sembako yang mengalami kenaikan yang biasanya menjelang Ramadhan dan lebaran harga bisa melonjak. Hasil pemantauan kami, harga bahan pokok juga masih stabil dan tidak ada informasi kenaikan,” tutur Syam’ani.

Berbeda dengan tahun sebelumnya ada beberapa bahan pokok yang mengalami kelangkaan seperti minyak goreng dan saat ini ketersediannya dapat mencukupi. “Tahun ini kita pastikan ketersediaan stok minyak goreng cukup sampai lebaran,” katanya.

Namun Syam’ani menegaskan, untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran, pihaknya akan kembali menggelar sidak lanjutan minggu depan. “Minggu depan kami akan melaksanakan sidak pasar lagi, kemudian juga akan melakukan evaluasi melalui high level meeting melalui TPID,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.