Jelang Ramadhan, Pemkab Tabalong Sidak Pasar Tradisional

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan sidak di Pasar Tanjung, Tabalong, terkait harga dan ketersediaan bahan pokok, Rabu (9/3/2022).

SIDAK dilakukan dalam upaya menjaga kestabilan antara harga dan supply barang menjelang Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Menurut Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, peninjauan dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok di pasar masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kegiatan ini, kami tim inflasi daerah secara rutin turun ke pasar-pasar memantau harga bahan pokok, apalagi menjelang bulan Ramadhan ini,” katanya usai melakukan sidak pasar.

BACA: Jaga Stabilitas Harga, Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional dan Modern

“Artinya ketersediaan sampai masuk bulan Ramadhan, bahan pokok di pasar masih ada atau aman-aman saja, hanya saja harganya naik,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, meliputi minyak, beras, ayam, daging sapi, bahan pokok lainnya.

“Kenaikan ini tidak terlau signifikan, karena tingkat pembelian dari masyarakat yang masih tinggi serta rata-rata bisa dikatakan naik hanya 2 persen, bisa juga tidak sampai 1 persen,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menggelar operasi pasar murah sebelum Ramadhan serta lebaran nantinya.

“Insyaallah pasar murah ini akan kita gelar di setiap kecamatan-kecamatan dan akan kami koordinasikan dengan pihak Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan terkait kegiatan ini,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.