Karya Bakti TMMD Sudah Berjalan, Kadis PMD: Kita Targetkan Setelah Idul Fitri 1444 H Pengerjaannya Selesai

0

KERJASAMA Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Kodim 1008/Tabalong dalam percepatan pembangunan di desa terus berlanjut.

MELALUI Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di tahun 2023 ini tiga jalan desa yang sebelumnya telah dibangun melalui program TMMD ini dilanjutkan prosesnya.

Tiga jalan hasil TMMD tersebut meliputi jalan dari Desa Nawin ke Desa Saradang, peningkatan jalan dari Desa Pamarangan Kanan menuju Murung Baru dan peningkatan jalan dari Desa Santuun menuju Desa Jaro.

BACA: Pangdam VI/Mulawarman Tutup TMMD Ke-115 di Tabalong, Bupati : Hasilnya Sangat Dirasakan Masyarakat

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabalong Erwan Mardani mengatakan, Karya Bakti TNI ini merupakan kelanjutan dari program TMMD yang telah dilakukan sebelumnya. “Saat ini peningkatan jalan baru TMMD tersebut sudah dikerjakan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Diketahui, pekerjaan ini bersifat hanya lanjutan, karenanya pengerjaannya tidak akan memakan waktu lama. “Kita menargetkan pengerjaanya akan selesai setelah Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada masyarakat sekitar peningkatan jalan tersebut agar turut mendukung dan membantu jajaran Kodim 1008/Tabalong dalam pelaksanaannya. Karena dengan adanya jalan ini ungkapnya masyarakat sekitar akan sangat terbantu dalam melakukan aktifitasnya.

BACA JUGA: Bupati Tabalong : Jalan Baru TMMD Buka Desa yang Terisolasi

Sebelumnya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, program percepatan pembangunan melalui karya bakti TMMD tahun ini akan diarahkan untuk membuka sentra-sentra baru. “Sentra baru tersebut baik sentra buah-buahan, sayur ataupun hortikultura,” ujarnya.

Hal ini ungkapnya guna mempersiapkan diri sebagai penyangga Ibukota Nusantara yang berlokasi di Kabupaten Paser Utara Kaltim.

Bupati Anang juga berharap agar kerjasama yang dijalin Kodim 1008 dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong tidak hanya berpacu pada pembangunan, namun juga diarahkan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.