Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Abkar di Muara Teweh, Guru Bakhiet Ingatkan Perbanyak Baca Shalawat

0

RIBUAN jamaah memadati tabligh akbar di Perumahan Anugerah Perdana, Taman Remaja, Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jumat (24/2/2023) malam.

PENGASUH Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, Barabai, KH Muhammad Bakhiet yang akrab dipanggil Tuan Guru Bakhiet hadir sebagai penceramah.

Sebelum tabligh akbar, digelar shalat berjamaah Maghrib di kediaman H Yantan, tokoh ternama di Muara Teweh. Berlanjut shalat hajat dan shalat Isya berjamaah dipimpim Tuan Guru Bakhiet bin KH Ahmad Mughni.

Dalam ceramahnya, Tuan Guru Bakhiet mengingatkan bahwa perkumpulan jamaah untuk menghadiri majelis pengajian, zikir dan shalawat akan mendatangkan kebaikan, bahkan mendapat rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.

BACA : Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Guru Bakhiet Tutup Sementara Pengajian hingga Awal 2021

“Saat ini, kita memasuki bulan Syaban untuk dapat menjinakkan hati kepada Allah SWT. Sebab, di bulan Syaban ini ada satu malam yang mendapat curahan ampunan dari Allah SWT (malam Nisfu Syaban),” kata ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan ini.

Tuan Guru Bakhiet mengingatkan ada pula orang yang justru tidak mendapat ampunan dari Allah. Yakni, mereka yang mengekali perbuatan seperti memakan uang riba, minuman keras dan selalu senang berbantah-bantahan. “Jika tidak segera melakukan tobat, maka tidak akan mendapat ampunan,” kata Tuan Guru Bakhiet.

BACA JUGA : Tabligh Akbar di Muara Teweh, Guru Bakhiet Ungkap 8 Jenis Manusia yang Dilarang Masuk Surga

Menurut dia, anugerah yang diberikan Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW adalah banyaknya kemudahan yang telah diberikan-Nya.

“Marilah kita selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena dengan membaca shalawat, kita mendekatkan diri dengan Rasulululah SAW.

Perbanyaklah baca shalawat kepada Nabi Muhammad, niscaya nanti jadi penyelamat di akhirat kelak,” imbuh Tuan Guru Bakhiet.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.