Danrem 101/Antasari Bersama Forkompida Kalsel Gowes Dan Pertandingan Menembak , Paman Birin Juara 1

0

DALAM rangka menjaga kebugaran tubuh, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, serta TNI /Polri dan ASN Pemprov Kalsel.

GOWES yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menempuh jarak mencapai 21 kilometer, dengan titik start dimulai dari Kompi Senapan A KM 21, Landasan Ulin menuju Mako Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Banjarbaru, Jumat (24/2/2023).

Sesampai di titik Finish , kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan menembak yang di ikuti seluruh Forkopimda Kalsel dan para pejabat utama TNI/Polri yang dimainkan secara berpasangan yang jumlahnya sebanyak 16 pasang.

BACA: Menggembirakan, Kalsel Tiga Besar Tertinggi Penurunan Stunting

Dalam pertandingan menembak itu, Paman Birin sapaan Gubernur Kalsel Sabirin Noor meraih Juara 1, berpasangan dengan CT Sahrul yang sehari hari sebagai Kepala Logistik KOREM 101/Antasari, mengalahkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian yang meraih juara 2.

“Dengan olahraga Gowes dan pertandingan menembak kita mendapatkan hikmah, di samping itu juga kita dapat menjaga kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan stamina tubuh,” ungkap Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Tentu juga, Pemerintah Daerah, TNI dan polri Kalsel saat ini tetap solid. Kita harus bergotong royong dalam rangka memikul tugas serta bersama mensukseskan program-program kerja, baik itu masalah pertahanan maupun keamanan,” ujarnya.

BACA JUGA: Siaga Bencana Alam di Kalsel Pengunjung Tahun 2022, 3.200 Personel Gabungan Disiapkan

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito mengatakan, banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan gowes dan pertandingan menembak bersama. Salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat, serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan, kegiatan kebersamaan sambil berolahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman,” ujar Rudi Puruwito.

“Begitu juga hikmahnya banyak sekali. Olahraga dalam kebersamaan tentunya akan melahirkan kemantapan dalam. Kebersamaan membangun banua kita ini. Kekompakan adalah sebuah ketangguhan yang nyata untuk menghadapi situasi apapun yang kita hadapi dalam menghadapi tugas pemerintahan sehari hari,” ungkap Danrem yang saat itu Gowes tercepat sampai ke finish.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.