Bahas Peningkatan PAD, Bupati HM Zairullah Azhar Pimpin Rakor SKPD Tanbu

0

RAPAT Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu kembali digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (13/2/2023).

BUPATI HM Zairullah Azhar didampingi Sekda H Ambo Sakka, dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten, Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), Kepala SKPD, Kepala Bagian (Kabag), Camat, dan Lurah, menghadiri kegiatan tersebut.

Selain membahas pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan di Tahun 2023, rakor juga membahas terkait upaya pemerintah daerah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

“Saya berharap pendapatan daerah bisa maksimal dan meningkat, kalau perlu lakukan study banding belajar ke daerah lain yang berhasil meningkatkan PAD,” ucap Bupati Abah HM Zairullah Azhar.

Ia mencontohkan, saat dirinya mendapat informasi di Sangatta Kalimantan Timur yang mana dari sektor perkebunan Kelapa Sawit, pendapatan daerahnya sebesar Rp 1,3 Triliun, dan APBDnya sekitar Rp 5,9 Triliun.

“Hal-hal seperti ini yang perlu kita gali untuk meningkatkan PAD,” tuturnya dihadapan peserta Rakoor.

Bupati minta SKPD terkait pendapatan ini agar melakukan komunikasi dengan semua daerah yang mirip dengan Tanah Bumbu tetapi pendapatan daerah yang mereka peroleh lebih besar.

BACA JUGA: Tekan Inflasi, Pemkab Tanbu Galakkan Tanam Cabai

Dalam Rakoor tersebut, Zairullah juga menyampaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SKPD yang sempat tertunda dapat dilaksanakan pada Februari ini juga.

Untuk itu, SKPD diminta menyiapkan catatan penting berisi hal-hal yang sifatnya inovatif yang nantinya menjadi warisan berharga bagi generasi yang akan datang.

“Saya bersyukur pada periode pertama menjabat Bupati bisa membangun Kantor Bupati Perkantoran Pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah, dan lainnya yang menjadi warisan atau kenangan berharga untuk Tanah Bumbu,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.