DPRD Balangan Berharap Musrenbang Jadi Penentu Program Prioritas Pembangunan

0

MUSYAWARAH rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dilaksanakan di setiap kecamatan se-Kabupaten Balangan. Dan, kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

ANGGOTA Komisi I  DPRD Balangan, Syahbudin, hadir dalam kegiatan itu dan mengatakan bahwa musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan.

Sehingga, program yang diusulkan dalam pembangunan desa akan ditampung dan dijadikan program prioritas, jika memang bersifat urgent.

“Perhatikan setiap usulan agar tepat sasaran. Selanjutnya, terus dikawal agar bisa terlaksana sesuai dengan yang telah diusulkan,” ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Ditambahkan Syahbudin, setiap SKPD diharapkan juga bisa hadir dalam musrenbang untuk mendengarkan secara  langsung usulan dari tingkat terbawah yaitu tingkat desa. Hal itu, lanjutnya, sebagai acuan dalam pelaksanaan program ke depan.

Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat lingkup  Pemkab Balangan, Kepala Dinas Pertanian, aparatur Kantor Kecamatan, Kepala Desa dan beberapa unsur terkait lainnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.