Sasar Lingkungan Sekolah, BPBD Balangan Sosialisasikan Program SPAB

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan terus berupaya memperluas, serta menyebarkan informasi tentang pentingnya waspada kebencanaan kepada masyarakat.

BPBD Balangan pada 2023 ini akan melaksanakan program Sosialisasi dan Simulasi Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dengan menyasar lingkungan pendidikan sekolah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Rahmadi, Selasa (17/1/2023) mengatakan, program ini dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bencana di lingkungan pendidikan.

“Program SPAB ini menyasar pada sosialisasi dan simulasi bencana ke lingkungan sekolah atau madrasah yang maşuk daerah rawan bencana di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk target sekolah dalam program ini sampai pada Juli sebanyak 27 sekolah yang akan didatangi mulai dari PAUD, TK, SD, MI, MTs, dan SMP.

“Sekolah tersebut kami prioritaskan karena termasuk daerah yang rawan bencana di Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya program SPAB ini masyarakat terutama dikalangan dunia pendidikan baik guru atau muridnya mendapatkan informasi kebencanaan sejak dini, sehingga mampu mengantisipasi serta menerapkannya jika sewaktu-waktu terjadi bencana di sekolah dan wilayahnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.