Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Resmikan Kantor Kas Pasar Bauntung

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin meresmikan Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru yang berlokasi di area sebelah kanan atau jalur pintu masuk Pasar Bauntung, Banjarbaru, pada Senin (26/9/2022).

KANTOR Kas itu dibuka karena melihat antusiasme nasabah Bank Kalsel Cabang Banjarbaru di Pasar Bauntung Banjarbaru yang memanfaatkan layanan Kas Mobile Bank Kalsel.

Sehingga, Bank Kalsel meningkatkan layanannya menjadi Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru.

Berhadir pula dalam kegiatan Direktur Bank Kalsel Fachrudin, Kepala Disperindag Banjarbaru Abdul Basid, Kepala DPMPTSP Rahmah Khairita, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto, Lurah Loktabat Selatan Feffy Ramadhiaty, Kepala UPT Pasar Bauntung Adi Royan Pratama dan perwakilan dari pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, adanya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini akan memberikan pelayanan yang lebih representatif.

Dia pun mengapresiasi pihak Bank Kalsel, sehingga dapat mengoptimalkan operasionalnya dan akan menambah kenyamanan nasabah serta dapat meningkatkan pelayanannya.

Atas nama pribadi dan Pemko Banjarbaru mengucapkan selamat kepada Bank Kalsel atas dibukanya dan diresmikannya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel ini,” ucapnya.

Aditya juga berharap, dengan dibukanya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini akan semakin mempermudah dan semakin mempercepat akses masyarakat khususnya pedagang untuk mendapatkan pelayanan oleh Bank Kalsel.

“Jumlah pedagang di Pasar Bauntung ini ada 1100, mudah-mudahan semua pedagang tersebut membuat rekening Bank Kalsel,” harapnya.

Tak lupa, Wali Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas kerjasama Bank Kalsel baik yang selama ini telah mendukung proses pembangunan di Kota Banjarbaru baik berupa permodalan, penyaluran bantuan ataupun CSR.

Sementara Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, berdasarkan data Bank Kalsel, untuk nasabah di Pasar Bauntung ini berjumlah 200 pedagang dan yang selalu aktif dalam melakukan transaksi ada 50 pedagang.

Dia juga menyampaikan, rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Pemko Banjarbaru karena telah diizinkan untuk membuka kantor di Pasar Bauntung dengan lokasi yang sangat strategis di area pintu masuk.

“Ini akan kami jadi percontohan kepada daerah lain untuk peningkatan status dari Kas Mobile menjadi Kantor Kas,” sebutnya

Selain berfungsi sebagai kantor Kas, Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini juga akan menyediakan layanan pemasaran, karena Banjarbaru merupakan daerah yang berkembang dan potensinya tinggi dalam hal transaksi keuangan.

“Sehingga nasabah Bank Kalsel khususnya pedagang di pasar Bauntung bisa melakukan pinjaman sebagai modal usaha ataupun hal lain,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.