Bahas Evaluasi Program 2022, Komisi IV DPRD Kalsel Gelar RDP dengan Biro Kesra

0

KOMISI IV DPRD Kalsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembahasan evaluasi program 2022, KUA PPAS 2022 dan KUA PPAS 2023, RKPD 2023, Usulan DAK 2023, Rabu (7/9/2022).

DALAM pertemuan ini Biro Kesra menjelaskan pada tahun 2022 melaksanakan rencana kerja seperti halnya untuk bantuan hibah, sarana dan prasarana rumah ibadah, organisasi lembaga keagamaan, pondok pesantren, sekolah agama, perguruan tinggi serta kegiatan keagamaan.

Disamping itu juga, Biro Kesra mengatakan untuk program pada KUA PPAS 2023 ada berbagai program yang akan dilaksanakan berupa kegiatan fasilitas pembinaan mental spiritual, pengelola sarana dan prasarana spiritual.

Selain itu juga ada fasilitas kelembagaan bina spiritual, dan juga ada tiga kegiatan fasilitasi, koordinasi, evaluasi, pencapaian kinerja seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial, serta untuk fasilitas pengembangan kesejahteraan rakyat non pelayanan dasar ada tiga bidang,kegiatan kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel demikian HM Lutfi Saifuddin menanyakan mengenai bagaimana sinkronisasi, harmonisasi, dan koordinasi dengan SKPD terkait kegiataan kepemudaan, kebudayaan dan lain-lain yang sudah disampaikan.

“Apakah ini ada semacam rapat koordinasi? kami takutnya nanti ada tumpang tindih atau tidak sinkron, sehingga efektifitasnya kurang,” ucap Politisi Partai Gerindra ini.

Lutfi berharap dengan adanya koordinasi yang lancar, bisa membuat program yang ada bisa lebih efektif lagi. “Kita harapkan dengan adanya koordinasi, harapan ini saling mengisi jadi lebih efektif lagi untuk program-program yang sudah kita laksanakan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.