Bupati Tanbu Peringati Tahun Baru Islam Bersama Anak Yatim

0

BUPATI Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah (1 Muharram 1444 Hijriyah), di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (29/7/2022) malam.

1 MUHARRAM, diperingati sebagai Tahun Baru Islam (Tahun Baru Hijriyah), merupakan agenda penting, dengan beragam sejarah Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya dari Makkah ke Madinah Tahun 622 Masehi.

Guru Hidayatullah mengisi tausyiah, kemuliaan Muharram sebagai momen melipat gandaan amalan yang dikerjakan, keutamaan Muharram dapat diisi dengan mengamalkan puasa sunnah.

Sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan baik amalnya. Tahun baru Islam, mari kita perbaiki niat menjalankan kebaikan pada tahun 2022 hingga tahun akan datang. “Jika terdapat niatnya baik maka pastinya perilakunya juga akan baik,” tuturnya.

Guru Hidayatullah, mengajak semua hadirin untuk membaca Doa Akhir Tahun Islam 1443 Hijriyah dan Doa Awal Tahun Islam 1444 Hijriyah.

BACA: Bupati Tanbu Akhiri Safari Ramadhan 1443 Hijriyah

Bupati Abah HM Zairullah Azhar, menjabat Pembina Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat mengucapkan, terimakasih yang mendalam ketika para tamu undangan dengan sederet kesibukan mereka, tetap berkenan menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 H.

“Kita akan memanfaatkan terus momen ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita hari ini bersama-sama hadir untuk evaluasi sekaligus mendapatkan berkah berkumpul bersama anak-anak kita di Istana Anak Yatim,” tuturnya.

Sebagai manusia, jelasnya, tugas kita adalah merenungi, tafakur pada nikmat Allah Swt atas kita.

“Kita bersyukur karena terus diberi kesehatan, kesyukuran dalam kelancaran berpikir, bagaimana dinamika tantangan yang kita hadapi belakangan ini tidaklah mudah. Tapi kita ambil sebagai pelajaran dan kita harap bisa menjaga diri sebaik-baiknya dalam amanah yang kita emban. Ini komitmen kita,” tandas Abah Zairullah.

Ia pun melanjutkan, pada Senin nanti, akan dilakukan perubahan spesial dalam mengawali Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di lingkup Pemkab Tanbu. “Sesuai visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” bebernya.

Bupati pun berpesan ke santri/santriwati IAY, agar kalian jangan lelah belajar dan terus berapresiasi. “Jaga sholat, kalian harus berprestasi cerdas, dan punya kemampuan membangun dimensi spiritual, serta intelektual,” harap Bupati Tanbu.

Selain Bupati Tanbu yang hadir, juga Sekda Tanbu, Guru Hidayatullah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD, Ustadz-Ustadzah Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, dan tamu undangan lainnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.