Nasabah Bank Kalsel Bisa Bernafas Lega, Uang yang Raib Bakal Diganti

0

INFORMASI terjadinya kejahatan Skimming yang menimpa beberapa nasabah Bank Kalsel pada pagi (Senid-red) tadi membuat salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Salmah kebingungan.

DIRINYA pun lantas cepat-cepat melakukan pengecekan saldo tabungannya di ATM Bank Kalsel terdekat, hingga akhirnya ia pun lantas terkejut uangnya ikut raib hingga Rp 20 juta.

“Pas saya coba mau tarik uang Rp 3 juta dikatakan di ATM uangnya tidak mencukupi, akhirnya saya cek saldo dan saya lihat uangnya ludes. Jika dihitung total uang saya yang raib mencapai Rp 20 juta,” ucap ASN yang bekerja di Dinas Pendidikan itu, Senin (1/8/2022).

BACA : Bank Kalsel Berkomitmen Menutupi Kerugian Nasabah Selama Terverifikasi Dan Terbukti Skimming

Ia pun lantas langsung mendatangi Bank Kalsel Cabang Utama di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin untuk melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Dari laporannya itu pihak Bank Kalsel memastikan Salmah merupakan salah satu dari nasabah Bank Kalsel yang terkena kejahatan Skimming.

Karena terkena Skimming, Bank Kalsel pun menjanjikan uangnya yang hilang di tabungan akan segera diganti hari ini juga.

“Lega setelah datang ke Bank Kalsel Cabang Utama, karena petugas menjanjikan uang saya akan dikembalikan seutuhnya,” timpalnya lagi.

BACA JUGA : Bank Kalsel Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia Most Admired BUMD Awards 2022

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya memastikan, nasabah Bank Kalsel yang terkena skimming hingga uangnya raib di tabungan, dipastikannya akan diganti secara utuh pada hari ini juga. Bank Kalsel sendiri juga memastikan sudah mengetahui siapa saja nasabahnya yang terkena skimming.

“Bagi yang lapor atau belum lapor dan kita pastikan mereka yang terkena skimming, kami pastikan uangnya akan dikembalikan secara utuh hari ini juga. Jadi saya harapkan masyarakat tidak perlu khawatir,” bebernya.

Dirinya juga menghimbau kepada nasabah Bank Kalsel agar tidak menjadi korban skimming perlu melakukan sejumlah hal, diantaranya mengganti PIN ATM secara berkala, menjaga kerahasiaan PIN ATM hingga memanfaatkan mobile Banking Bank Kalsel untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

“Melalui Aplikasi terbaru yang kami miliki sekarang, tentunya transaksi perbankan menggunakan Smartphone menjadi lebih mudah dan cepat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.