Anggota Fraksi PDIP Walkout Saat Rapat, Ini Penjelasan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel

0

ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan memilih walkout dari rapat yang dilaksanakan Komisi IV DPRD Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Kamis (7/7/2022)

HAL tersebut dikarenakan keinginan anggota Fraksi PDIP DPRD Kalsel, untuk membahas soal Progerss 2022 dan Renja 2023 yang tidak bisa dilaksanakan saat itu. Akhirnya kedua anggota tersebut melakukan aksi walkout.

Saat ditemui, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin membenarkan aksi walkout tersebut karena ada kekeliruan undangan, yang materinya saat itu adalah terkait penjelasan kontrak bertap Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler bidang pendidikan sub bidang SMK TA 2022.

Materi ini dimaksudkan mengkordinasi tindaklanjut hasil kunker ke Bappenas memperjuangkan DAK beberapa minggu yang lalu, dan Kalsel mendapat bantuan tiga unit sekolah baru pada DAK 2023.

“Sehingga, perlu cepat dikoordinasikan oleh Disdikbud Kalsel dengan tiga pemerintah kabupaten, yakni Banjar, Tapin, dan Hulu Sungai Selatan. Sayang kalau tidak terealisasi bantuan tersebut,” ujar Lutfi di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

Sementara, Lutfi sangat mendukung keinginan Fraksi PDIP membahas soal Renja 2023 tersebut. Namun karena surat sudah tersampaikan, kiranya bisa dilaksanakan lain hari.

”Yang saya sayangkan adalah rapat tersebut bukan mengambil sebuah keputusan, jadi tidak perlu walkout. Kalaupun ada kekurangan materi rapat, tentu masih bisa dilaksanakan lain hari,” jelasnya.

Rapat Komisi IV DPRD Kalsel dengan dinas pendidikan dan kebudayaan akhirnya dibatalkan karena hanya ada dua orang saja, yakni Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin dan anggota Syahruddin. Sedangkan dari Disdikbud Kalsel hanya dihadiri beberapa kabid.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.