Diguyur Hujan Sejak Subuh Hingga Siang, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Banjarmasin Terendam Air

0

HUJAN lebat di sejumlah kawasan, ruas-ruas jalan di kota Banjarmasin utama direndam air. Curah hujan turun terus-menerus sejak dini hari pukul 03.00 WITA hingga pukul 11.30 WITA, Senin (4/7/2022).

PANATAUAN Jejakrekam.com, sejak pukul 07:00 WITA terlihat beberapa ruas jalan yang terendam cukup dalam, hingga mengganggu lalu lintas terutama bagi pengendara roda dua.

Beberapa ruas jalan protokol yang terendam mencapai kedalaman 10 cm hingga 30 cm. Diantaranya jalan Jendral Sudirman (Simpang 4 Jembatan Merdeka) Kelurahan Kertak Baru Ulu, jalan Lambung Mangkurat/Kantor Pos hingga depan kantor Jendral Pajak, dan jalan DI Panjaitan Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian, Jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti, Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar, jalan Gatot Subroto. Jalan Kelayan Tengah, jalan Bumi Mas Baru, dan jalan Kelayan B

BACA: Waspada Air Kiriman Daerah Tetangga, Hujan Seharian Bikin Banjarmasin Kembali Banjir

Tak hanya itu, pada kawasan sejumlah pasar yang berada di sisi jalan Simpang Sudirmampir, Pangeran Samudera, hampir semua toko terendam air hingga semata kaki, termasuk rumah ibadah terbesar di kawasan pasar yang tak luput dari genangan air.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Banjarmasin Fahrurazi, saat dihubungi mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim. “Kami sudah terjunkan tim menggunakan alat yang sudah dipersiapkan dan juga kami mengarahkan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin”, kata dia.

Selain itu, BPBD juga akan terus waspada, akan ancaman air kirimkan dari daerah tetangga yang saat ini juga tengah diguyur hujan deras. “Informasi yang kami terima, seperti Pelaihari, Banjarbaru dan sekitarnya juga hujan,” jelas Fahrurazi.

Sementara itu, Kabid Sungai Dinas PUPR Banjarmasin Hizbul Watoni mengakui, bahwa saat ini permukaan air sungai sedang pasang. “Kondisi air sungai sudah menuju puncak pasang harian, prediksi jam dua siang air baru mulai surut,” sebut Watoni.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.