Pemkab Balangan dan Adaro Teken Komitmen Bersama Lawan Stunting

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melakukan penguatan kapasitas pelaku program percepatan penurunan stunting, didukung PT Adaro Group aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Rabu (11/5/2022).

SOSIALISASI sekaligus penandatanganan komitmen bersama Balangan Lawan Stunting (Balanting) dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, perwakilan PT Adaro Group, camat dan 28 desa yang masuk dalam Pokja Balanting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan/Ketua Pokja Balanting Kabupaten Balangan, Sutikno dalam sambutannya menyampaikan beberapa kebiasaan yang bisa saja dilakukan untuk mencegah stunting.

Di antaranya dengan pola hidup sehat, seperti mencukupi kebutuhan gizi dan memasak dengan cara yang benar. Memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur maupun beternak, serta memperhatikan pola makan anak.

“Komitmen kita bersama kawan-kawan dari swasta ya, dari pimpinan perusahaan, dari Adaro Group, kawan-kawan stakeholder yang lain, bahkan kita melibatkan stakeholder pada level desa, terhadap masalah stunting ini,” ucapnya.

Csr Dep Head PT Adaro Indonesia, Leni Marlina mengatakan untuk program stunting dari Adaro Group ada stimulan terhadap makanan-makanan. Konsen terhadap freferensi ibu hamil. Anak atau bayi yang stunting, juga menjadi konsen tersendiri.

“Untuk komitmen kita di 28 desa itu tetap kita jalankan, harapan ke depannya mudah-mudahan angka penurunan stunting di Balangan lebih signifikan,” ujar Leni.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.