Geger Penusukan Hingga Meregang Nyawa, Pelaku Diringkus Tim Gabungan di Pelaihari

0

GEGER aksi penusukan hingga korban tewas bersimbah darah di parkiran Booze Lounge and Café, Jalan Trikora Banjarbaru, pada Selasa (29/3/2022).

PELAKU diketahui bernama Misar (43 tahun) warga Kelurahan Jawa, Martapura, Kabupaten Banjar telah menusuk korbannya, Habibi (34 tahun) hingga meregang nyawa.

Menurut data yang dihimpun, sebelum terjadinya perkelahian berdarah tersebut pelaku dengan korban sudah adu mulut, sekitar pukul 02.00 Wita. Dan berhasil dilerai oleh pihak keamanan setempat dan juga dari aparat.

Korban dan pelaku berhasil dipisahkan, namun sekitar pukul 04.30 Wita, tiba-tiba pelaku dan korban kembali bertemu. Pada saat itu, pelaku juga membawa sebilah senjata tajam berupa belati dan sarung.

BACA : Tersinggung Karena Omongan, Mumut Ditusuk Temannya Hingga Terkapar

Insiden tersebut menewaskan Muhammad Habibie (34 tahun), warga Jalan Pendidikan, Sekumpul, Kabupaten Banjar dengan beberapa luka tusukan dan sayatan, hingga mengenai organ vital korban.

Kabar teranyar yang didapat, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Endris Ary Dinindra menuturkan tim gabungan yakni Tim Resmob Polres Banjarbaru dibantu Macan Kalsel, Resmob Polres Banjar, Polsek Banjarbaru Utara, Polsek Lianganggang, Polsek Aranio, Polsek Banjarmasin Selatan, dan Opsnal Polres Tanah Laut berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya di Angsau, Pelaihari pada Rabu (30/3/2022) pukul 03.00 Wita.

BACA JUGA : Ditusuk Teman, Rusli Menderita Dua Mata Luka

“Setelah melakukan penyelidikan dan menanyai saksi serta  kerabat pelaku, dan kita ketahui ternyata dia bersembunyi di sebuah rumah kontrakan, di Kelurahan Angsau, Pelaihari, Tanah Laut,” ujar AKP Endris Ary Dinidra mewakili Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid.

Endris mengungkapkan sempat terjadi aksi kucing-kucingan antara polisi dan pelaku, dimana pelaku tidak koperatif dan sempat melawan petugas dan membahayakan keselamatan anggota di lapangan.

Pelaku yang sudah mengancam keselamatan anggota tersebut, kemudian polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki kiri pelaku dengan timah panas.

BACA JUGA : Warga Gang Serumpun Tewas dengan Empat Luka Tusukan

“Setelah berhasil di lumpuhkan, pelaku kemudian kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan baru kita bawa ke Polres Banjarbaru guna proses penyidikan,” jelas Endris.

Sementara itu, pihak kepolisian menyampaikan bahwa awal kejadian bermula saat pelaku dan korban ini saling sama-sama mabuk.

“Korban ini katanya mabuk berat, dan menantang pelaku  dan juga orang-orang yang ada di sana. Karena tersulut amarah, pelaku ini nekat menghabisi korban,” beber Endris.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/kasat-reskrim-polres-banjarbaru-akp-endris-ary-dinindra/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.