Bank Kalsel Siap Bersinergi Dukung Layanan Prima di Bidang Keimigrasian

0

TIM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalsel menemui Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, untuk bersinergi dalam upaya memberikan layanan prima di bidang Keimigrasian dan Pelayanan Kekayaan Intelektual di Kalsel.

KEPALA Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel Teodorus Simarmata mengatakan pihaknya menjalin komunikasi dengan Dirut Bank Kalsel, agar ke depan dapat saling bekerja sama khususnya dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami datang untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan Bank Kalsel di bidang pelayanan Keimigrasian dan Kekayaan Intelektual (KI). Tentunya harapan kami melalui kedatangan ini, ke depannya Bank Kalsel sebagai bank daerah bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat,” ujarnya, Jumat (4/3).

Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Eka Shanty Maulina menyampaikan, pelayanan KI di Kalsel saat ini semakin meningkat. Pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan Bank Kalsel yang memiliki jejaring kuat dengan UKM ataupun IKM di Kalsel.

“Untuk meningkatkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual di Kalsel, tentunya kerja sama dengan Bank Kalsel sangat kami harapkan untuk dapat menjangkau lebih banyak UKM maupun IKM di Kalimantan Selatan, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat dengan proses pembayaran yang lebih mudah bersama Bank Kalsel,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya mengatakan, pihaknya menyambut semangat untuk melayani dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kalsel.

“Kami menyambut baik usulan yang telah disampaikan, dan hal ini sejalan dengan visi kami meningkatkan layanan Bank Kalsel kepada masyarakat di berbagai bidang, termasuk Keimigrasian dan Layanan KI yang telah disampaikan. Hal ini juga menjadi sebuah kesempatan yang baik membuat Bank Kalsel semakin berjaya di daerahnya sendiri,” ujarnya.

Layanan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Balangan dan Mobile IP Clinic, juga menjadi program yang ke depannya diproyeksikan berkolaborasi dengan layanan branchless Bank Kalsel, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hanawijaya menyampaikan, pada prinsipnya, Bank Kalsel siap mendukung segala bentuk program pelayanan masyarakat yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Kalsel, terlebih jika program yang dilaksanakan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.