Abah HM Zairullah Azhar Terima Penghargaan di Rapimnas Forum Nasional LKSA-PSAA

0

PEMKAB Tanbu menjadi tuan rumah kegiatan Rapimnas Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Sabtu (12/3/2022).

RAPIMNAS LKSA-PSAA dihadiri 190 pengurus daerah dan pengurus pusat se-Indonesia. Dan Bupati Tanah Bumbu Abah H.M Zairullah Azhar menerima penghargaan dari Forum Nasional LKSA-PSAA atas kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Penghargaan diserahkan Pjs Ketua Umum LKSA-PSAA KH Syakir Ridho kepada Abah Zairullah Azhar saat pembukaan Rapimnas II LKSA-PSAA di gedung Mahligai Bersujud.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar sekaligus Pengasuh Istana Anak Yatim di Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan, atas nama Pemkab Tanbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Rapimnas ke-2 Forum Nasional LKSA dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia, di Tanah Bumbu. “Kami selaku Pemerintah Daerah juga akan selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan Forum Nasional LKSA dan anak yatim-piatu se-Indonesia ini,” kata bupati.

Kegiata Forum ini juga dalam rangka meningkatkan koordinasi pihak-pihak terkait, dan penguatan kelembagaan LKSA, serta anak-yatim piatu se-Indonesia. Kabupaten Tanah Bumbu kini sudah memiliki Yayasan Sosial yaitu Yayasan Darul Azhar Bersujud, atau disebut Istana Anak Yatim berdiri sejak 2014. Yayasan ini telah menampung dan menyekolahkan ribuan anak yatim-piatu.

BACA: Tanbu Tuan Rumah Rapimnas LKSA dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia

Anak yatim-piatu ini bukan saja diberikan ilmu pengetahuan umum, tetapi lebih ditekankan untuk mendalami ilmu agama. Tak sedikit anak di Istana Anak Yatim yang kini sudah mahir membaca Al-Quran serta memberikan ceramah di berbagai Majelis Taklim.

Melalui Forum Nasional LKSA dan anak yatim-piatu se-Indonesia ini, diharapkan LKSA mampu menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan anak yatim-piatu dan anak terlantar di Indonesia. Termasuk di Tanah Bumbu untuk mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.

Sekjen Forum Nasional LKSA- PSAA H Ahmad Suhari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah memfaslitasi sekaligus menjadi tuan rumah kegiatan Rapimnas II LKSA-PSAA Tahun 2022.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Bupati Tanah Bumbu yang sekaligus sebagai pengasuh dari anak yatim piatu dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami memberikan penghargaan kepada bapak H.M Zairullah Azhar, karena telah nanyak memberikan sumbangsih nyata kepedulian terhadap anak anak yatim piatu dan kaum duafa di daerah ini,” ucap Sekjen LKSA-PSAA.

Suhari menyebutkan, penghargaan diberikan atas kiprah dan kepedulian Zairullah terhadap anak yatim piatu dan kaum duafa tidak hanya yang ada di Tanah Bumbu Kalsel namun juga secara luas. “Kita sudah melihat sendiri bagaimana cinta beliau kepada anak anak yatim,”  tambah Suhari di depan peserta Rapimnas Forum LKSA-PPSA.

Forum Nasional LKSA-PPSA selama ini telah memberikan tiga penghargaan kepada tokoh yang diniali telah mampu memberikan inspirasi khususnya kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa. Ketiga tokoh tersebut adalah, Almarhum KH Masum Pimpinan Ponpes Al Islah Bondowoso, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. (jejakrekam) 

Penulis Ril/Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.