Diamankan Densus 88, Sosok Terduga Teroris Dikenal Jarang Berinteraksi dengan Warga Sekitar

0

DENSUS 88 Anti Teror Mabes Polri tidak hanya menggeledah rumah di Komplek Berkat Ilahi RT 12B, No 85, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

TERNYATA tim khusus ini juga mengamankan pria berinisial A. Hal ini dibenarkan E, kakak ipar A yang berada di rumah tersebut saat penggeledahan, Minggu (27/2/2022) dini hari.

“A telah diamankan beserta sejumlah barang bukti seperti pakaian, buku rekening dan sejumlah benda lainnya, waktu itu A tidur di ruang tamu habis shalat subuh,” ucap E kepada awak media, Senin (28/2/2022).

BACA : Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Sungai Lulut

Menggunakan dua buah mobil dan beberapa sepeda motor saat mendatangi rumah tersebut tentu mengagetkan keluarga. Ini karena keluarga sama sekali tidak mengira bahwa itu Densus 88 anti teror Mabes Polri. “Sehari-hari A membantu istri saya berjualan, usai berjualan A biasanya makan lalu istirahat,” tambah perempuan ini.

Diceritakanya, adik iparnya itu memang tipe orang yang pendiam dan jarang komunikasi di rumah. Dirinya sempat mengira A mengikuti suatu organisasi, namun tidak mengetahui jelas organisasi apa yang diikuti.

BACA JUGA : Pelatih dan Keluarga Tak Percaya, Terduga Teroris M Diketahui Atlet Silat Peraih Emas

“Saya mengingatkan A agar tidak sembarangan bergabung di suatu organisasi dan menyarankan kalau berorganisasi, agar memilih organisasi yang jelas dan diakui oleh pemerintah,” paparnya

Warga sekitar yang namanya tidak mau disebut, juga mengakui kalau A jarang berkomunikasi dengan tetangga sekitar rumah. “Jarang berinteraksi, paling cuma saling sapa, mungkin karena sama-sama sibuk kerja,” katanya.

BACA JUGA : Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Kalsel Perketat Pengamanan

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i saat dikonfirmasi awak media di Banjarmasin, Senin (28/2/2022) mengatakan, belum mendapat informasi terkait penggeledahanrumah terduga teroris tersebut. “Belum ada informasi. Biasanya langsung diambil-alih Mabes Polri,” ucap perwira senior Polda Kalsel ini singkat.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.