Disdagrin Barito Utara Percepat Relokasi Pedagang Pasar Pendopo

0

DEWAN Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Barito Utara, menggelar Hearing bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan juga para pedagang korban kebakaran di Pasar Pendopo.

DIPIMPIN Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, beserta lima belas orang anggota yang turut hadir dan memberikan masukan, agar para pedagang diakomodir untuk dapat berjualan, Selasa (18/2/2022).

Dalam hearing tersebut disepakati beberapa kesimpulan, bahwa perlu kajian khusus terkait rencana penataan Pasar Pendopo untuk para pedagang ikan, sayur, dan sembako.

BACA: Pedagang Pasar Pendopo Harus Kantongi Surat Vaksin, Bila Tidak Kontrak Akan Diputus

Kemudian Dinas Pasar diminta agar memfungsikan kembali Pasar Barito Permai lantai II dan Pasar Gembira. Selain itu, dewan juga minta agar membentuk tim terpadu penertiban pedagang pasar dan pedagang yang berjualan di badan jalan. Seperti di halaman tempat ibadah, yang ada di Kota Muara Teweh.

Dalam kesimpulan, diminta juga penertiban masyarakat yang nongkrong di atas jembatan Pengulu Iban. Selanjutnya Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar agar secepatnya merelokasi 251 orang pedagang Pasar Pendopo eks kebakaran yang belum mendapat lapak berjualan di Pasar Pendopo sekarang.

Hadir dalam Hearing tersebut Kepala Disdagrin Hajran Noor, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Ledianto, serta Asisten Administrasi Umum Setda Inriaty Karawaheni.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.