IWAPI Kalsel Kunjungi Istana Anak Yatim

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menerima kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Selatan pada Jumat (7/1/2022), di Istana Anak Yatim Jalan Batu Benawa Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

KUNJUNGAN tersebut langsung dipimpin Ketua DPD IWAPI Kalimantan Selatan Hj Shinta Dewi bersama puluhan anggotanya dari IWAPI Kota Banjarbaru serta Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Sinta Dewi menyampaikan rasa syukur yang luar biasa karena dapat hadir di tengah ratusan anak yatim dari Yayasan Darul Azhar yang dibina Bupati HM Zairullah Azhar. “Kami merasa sangat senang bisa berada di tengah ratusan anak yatim dari yayasan ini, terlebih saat kedatangan kami langsung disambut Bupati Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sinta menjelaskan, maksud kedatangan rombongan itu adalah untuk melihat dan merasakan langsung berada di tengah- tengah anak yatim. “Maksud dan tujuan kami datang ke Istana Anak Yatim ini yaitu ingin bisa berada di tengah mereka, merasakan apa yang mereka rasakan, dan kami pun bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tambahnya.

BACA: IWAPI Diminta Dorong Penyandang Disabilitas Jadi Pengusaha Mandiri

Bupati Zairullah Azhar menyambut baik atas kunjungan IWAPI di Istana Anak Yatim yang sudah dibangunnya semenjak tahun 2007 silam. “Istana ini adalah milik mereka. Dan yang tinggal dan mengenyam masa pendidikan di sini, hingga mereka sukses nantinya. Mereka berhak kembali mengabdi sebagai guru disini,” ungkapnya.

Zairullah juga menyampaikan bagaimana para anak-anak itu mendapat pendidikan selama berada di Istana Anak Yatim. “Di sini kami memanggil mereka dengan sebutan putra dan putri Istana, bukan anak yatim piatu, karena mereka sudah lebih menjadi bagian keluarga kami. Dan disini mereka berhak untuk menempuh masa pendidikan setinggi-tingginya, karena dari tempat ini sudah tidak sedikit yang berhasil mencapai pendidikan S2,” kata Zairullah.

Pada kesempatan tersebut, para tamu juga disajikan beberapa keterampilan menarik dari putri Istana yaitu seni tarian, dan pembacaan surat cinta dari salah satu putri Istana untuk orang tuanya yang sudah tiada.

Ketika itu pula, Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Dewi membagikan kenang-kenangan dan santunan untuk putra-putri Istana. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.