Sering Kebanjiran, Dinas PUPR Banjarmasin Tinggikan Jalan Cemara Raya

0

JALAN Cemara Raya, Kota Banjarmasin, mulai mendapat perbaikan usai banjir menggenangi ruas kawasan tersebut beberapa waktu terakhir. Proyek meliputi pengaspalan dan peninggian jalan dari 10 hingga 20 centimeter.

KEPALA Bidang Jalan dan PJU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Chandra, mengatakan Jalan Cemara Raya sudah diperbaikiki sejak awal bulan Desember 2021 tadi.

“Sekarang masih berjalan. Mudah-mudahan dalam 2-3 hari ini kalau kondisi memungkinkan tidak ada air di sana, dapat kita laksanakan pengaspalan selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Sering Banjir Dan Kebakaran, Dana Belanja Tak Terduga Banjarmasin Kini Tersisa Rp 5 Miliar Lebih

Ia menyebutkan luas jalan dikerjakan sekitar lima meter dengan peninggian jalan antara 10 hingga 20cm dari tinggi sebelumnya. Menurut Chandra hal itu dilakukan sebagai upaya agar ruas jalan tersebut tidak terjadi genangan air lagi.

“Itu luas yang kita kerjakan sekitar 5 meter nanti kita tinggikan ke sepanjang jalan disana antara 10 sampai 20 cm, sehingga harapan kita tidak ada yang tergenang lagi disana,” ujarnya.

BACA : Antisipasi Darurat Bencana, Banjarmasin Alokasikan Dana Belanja Tak Terduga Rp 14 Miliar Lebih

Selain itu, Chandra mengungkapkan pengasapalan tersebut akan dilaksanakan dari awal masuk Jalan Cemara Raya sampai sekitar 15 meter dari jembatan yang berdekatan dengan TPS Cemara Raya.

“Kemudian yang terdampak banjir tahun ini, harapannya ada identifikasi lagi. setelah banjirnya mereda setelah rendamannya mereda, apakah kondisinya rusak ringan atau rusak sedang akan identifikasi lagi ditahun 2022 yang akan datang,” pungkasnya.

“Setelah kita identifikasi ada yang rusak ringan dan sedang tentunya akan kita tangani dalam bentuk pengasapalan peninggian badan jalan. kalo rusak ringan belubang, kalo misalnya rusak berat lubang nya cukup besar. kalo yang terdampak banjir itu yang cukup parah ada di Cemara sudah kita tangani ini,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.