Hadapi Pilkades 6 November Nanti, Polres Tabalong Siapkan Ratusan Personil

0

RATUSAN personel gabungan yang terdiri dari anggota Polres Tabalong dan Polsek setempat siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tabalong yang akan digelar pada 6 Nopember 2021 mendatang.

KAPOLRES Tabalong, AKBP Riza Muttaqin mengatakan dalam pengamanannya nanti anggota akan turun langsung ke 185 TPS yang ada di 64 desa yang menyelenggarakan pilkades.

“Terkait pengamanan ini kita telah membahasnya dalam pertemuan dengan seluruh jajaran perwira Polres Tabalong termasuk para Kapolsek,” ujarmya kepada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Dalam pertemuan dirinya beber Riza sudah menekankan agar anggota yang berjaga wajib bersikap netral.

Dirinya ungkapnya tidak mentolerir jika ada aggotanya terlibat atau berpihak pada salah satu calon kepala desa (kades).

Untuk pemgamanan, selain dari Polres, pengamanan pihaknya tambahnya juga akan melibatkan backup dari Personel Kodim 1008 Tabalong.

Ia menambahkan, pengamanan nantinya terdiri dari pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup, kemudian patroli rayoniasai baik wilayah utara, selatan serta tengah yang dilanjutkan patroli gabungan TNI POLRI.

“Anggota yang berjaga di TPS wajib waspada terhadap kemungkinan terburuk dan melaporkan perkembangan situasi kepada Kapolsek apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Personel yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS agar dapat menjamin rasa aman para penyelenggara dan peserta pemilihan Pilkades serentak agar dapat menggunakan hak pilih dengan tenang, terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.