Tak Cuma di Tanbu, Zairullah Punya Mimpi Bangun Istana Anak Yatim di Seluruh Wilayah Kalsel

0

KETUA Yayasan Darul Azhar Bersujud, Zairullah Azhar, punya mimpi membangun Istana Anak Yatim di kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

HAL demikian disampaikan Zairullah saat menghadiri panggung Seni dan Budaya yang digelar Minggu (24/10/2021) malam, di Istana Anak Yatim Batulicin.

Kata Zairullah, Istana Anak Yatim yang ada di Batulicin bisa menjadi percontohan awal. Wadah ini menurutnya dapat memberi pendidikan bagi anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan daerah.

Salah satu model atau contohnya, sebut Zairullah yaitu Istana Anak Yatim yang ada di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana anak-anak yatim diberikan Pendidikan yang nantinya menjadi generasi penerus pembangunan daerah.

Selain berkeinginan membangun Istana Anak Yatim di seluruh Kalsel, Zairullah mengatakan dalam waktu dekat akan mendatangkan tenaga pendidik dari luar Tanah Bumbu untuk mendidik anak-anak Istana Anak Yatim Batulicin menjadi penghafal Alquran.

BACA JUGA: Dukung Wujudkan Program Serambi Madinah dengan Kampung Sholawat

Saat ini, sambung Zairullah, di berbagai universitas atau perguruan Tinggi di Indonesia memberikan beasiswa gratis bagi para penghafal Alquran. Karena menurut hasil penelitian, mereka yang hafal Qur’an pasti cerdas otaknya.

Sementara itu, Hidayatun Nisa, salah satu anak Istana Yatim Batulicin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua dan menjadi pengobat rindu kepada orang tua kandungnya yang sejak umur 11 tahun ditinggal oleh Ibu.

“Terimakasih Ayahanda Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua sekaligus pengobat rindu sosok orang tua bagi Ananda,” katanya di hadapan Zairullah Azhar.

Hidayatun Nisa berasal dari Hulu Sungai dan sudah empat tahun menjadi bagian Istana Anak Yatim Batulicin. Saat ini, ia bersekolah di MA Darul Azhar. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/10/25/tak-cuma-di-tanbu-zairullah-punya-mimpi-bangun-istana-anak-yatim-di-seluruh-wilayah-kalsel/
Penulis Muaz/Diskominfotik Tanbu
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.