Bupati Abdul Hadi Pantau Tes P3K di Balangan

0

BUPATI Balangan, Abdul Hadi memantau pelaksanaan Tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Batumandi, beberapa waktu lalu.

ABDUL Hadi dalam dalam kesempatan tersebut bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala BKPSDM. Kegiatan Tes P3K berlangsung sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tadi sudah memenuhi prokes Covid-19, semuanya pakai masker, semuanya sehat, dan kita memberikan dorongan dan semangat kepada adik-adik kita mudahan mereka lulus,” harapnya.

Abdul Hadi juga mengimbau agar para peserta P3K tetap memenuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 di Balangan masih ada. “Tetap taati protokol Covid, karena sebagaimana kita ketahui bersama, Covid masih lumayan tinggi. Apabila kita lengah untuk protokol Covid, ya risikonya rumah sakit kita dan isolasi mandiri kita banyak lagi,” ajaknya.

Selanjutnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan untuk tes P3K sudah dimulai sejak senin 13/09, Dengan jumlah formasi 435 orang.

Kemudian untuk pelaksanaan seleksi CPNS, itu baru dilaksanakan pada tanggal 27 September s/d 5 Oktober 2021. Yang akan dilaksanakan di aula Kantor BKPSDM Kabupaten Balangan.

“Jadi antara P3K dan CPNS, tanggung jawabnya berbeda. Kalau P3K itu tanggung jawabnya dari Kementerian Pendidikan, kalau CPNS, itu tanggung jawabnya pemerintah daerah,” jelasnya.

Sufriannor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bupati Balangan, baik berupa dana dan swab antigen gratis bagi peserta P3K dan CPNS di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.