Kepengurusan GOW Balangan Resmi Dikukuhkan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi mengajak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tiap program untuk berikhtiar membangun serta mendorong masyarakat untuk lebih cerdas dan kreatif menuju Balangan yang lebih maju dan lebih sejahtera.

“KEPERCAYAAN ini bukan sekadar amanat, akan tetapi sekaligus kesempatan bagi anggota GOW untuk mengaktualisasikan diri, berkiprah dan menjadi bagian dari pembangunan khususnya dalam skala Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi usai melantik ketua dan kepengurusan GOW tahun 2021-2026 di Paringin, Rabu (25/8/2021).

Maka dari itu, ucapnya, segera pelajari tugas-tugas dalam organisasi dan berusahalah menjalankan amanat tersebut sebaik mungkin, jangan merasa cukup hanya dengan program rutin atau mengulangi yang sudah pernah dilaksanakan oleh pengurus periode sebelumnya.

Dia melanjutkan, silakan ciptakan inovasi dan buat program atau kegiatan yang tidak biasa atau dengan kemasan yang tidak biasa tetapi lebih bermanfaat, efisien, dan efektif dalam mencapai tujuan atau dampak yang diharapkan.

“Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat berkiprah maksimal dalam mewujudkan kepribadian wanita yang mampu melaksanakan fungsi, profesi dan perannya dalam pembangunan baik dalam skala daerah maupun nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Balangan Megawati Ulpah mengungkapkan, pihaknya siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah serta organisasi lainnya khususnya kepada PKK Kabupaten Balangan dalam melaksanakan program-program kegiatan kemasyarakatan terlebih untuk kaum perempuan.

“Program yang akan kami laksanakan nantinya, kami akan langsung terjun ke lapangan dalam mengayomi masyarakat khususnya masalah stunting, karena kita termasuk yang paling tertinggi di Kalsel. Itu adalah suatu program unggulan kami untuk menekan angka stunting di Balangan,” ungkapnya.

Untuk menanggulangi masalah stunting, kata dia, pihaknya langsung terjun ke lapangan dalam menyosialisasikan kepada masyarakat terutama kaum ibu untuk tumbuh kembang anak.

“Saat ini program penekanan angka stunting jauh dari harapan, kami akan memberikan makanan-makanan tambahan yang bergizi kepada ibu dan anak untuk mencukupi asupan gizi mereka agar meminimalisir terjadinya anak stunting,” jelasnya.

Selain itu, ucapnya, masyarakat yang ada di pedalaman pun tak lepas dari jamahan pihaknya dalam menekan angka stunting.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.