Penanganan Ruas Jalan Km 38 Hingga Km 52 Sudah Mencapai 75 Persen

0

RUAS kilometer 32 jalan penghubung Sei Rahayu kilometer 38 kini sudah dilakukan perbaikan. Pemeliharaan ruas jalan tersebut merupakan banyaknya keluhan masyarakat selama ini.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara, Iman Topik mengatakan, penanganan dan pemeliharaan jalan menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus, Rabu (25/8/2021).

Menurut Iman Topik, selain wilayah Sei Rahayu kilometer 38 juga wilayah kilometer 52, bahkan progresnya sudah mencapai 75 persen dan masih berjalan hingga selesai pengerjaan.

Adapun ruas jalan yang ditingkatkan menggunakan agregat B dan A juga pengaspalan, hingga mencapai panjang 3 kilometer. Selain itu ada juga pembuatan jembatan atau bok menggunakan beton bertulang.

Iman Topik juga menelaskan, anggaran yang dikucurkan hingga mencapai Rp 9,5 miliar dengan menggunakan kontrak berjangka oleh kontraktor pelaksana. “Saat ini pengerjaan terus digenjot untuk penyelesaian sesuai masa kontrak hingga berkhir tahun ini,” katanya.

Menurutnya, ruas jalan yang dilakukan perbaikan merupakan akses warga yang sangat membutuhkan penanganan, apalagi di wilayah tersebut penduduknya mengandalkan pertanian dan juga perkebunan karet.

“Kita berharap dengan adanya akses jalan yang sudah lebih bagus dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.