Husairi Abdi

SKK Migas Bantu Penyaluran ISO Tank Oksigen Kepada Pemprov Kalsel

0

MERESPON keinginan Pemerintah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui surat yang ditandatangani Pj Gubernur Kalsel Dr Safrizal ZA MSi, terkait permohonan bantuan ISO Tank oksigen 20 ton.

BERAWAL dari lonjakan kasus positif Covid-19 yang saat ini terjadi, dan kebutuhan oksigen di rumah sakit dari persediaan selama 5-7 hari menjadi hanya 2-3 hari saja.

Institusi SKK Migas Perwakilan Kalimantan-Sulawesi, didukung oleh KKKS Eni Muara Bakau BV dan KKKS Eni East Sepinggan Limited, membantu menyediakan peralatan untuk transportasi oksigen yang dibutuhkan kalangan medis untuk penanganan pasien Covid-19.

BACA: Pemprov Kalsel Bergerak Cepat Atasi Keterbatasan Oksigen

Bantuan ini berupa penyediaan satu unit ISO tank, yakni alat yang dapat digunakan sebagai kontainer penyimpan oksigen untuk mendukung proses distribusi oksigen medis.
Penyediaan ISO tank ini sebagai bentuk kepedulian dari pelaku industri hulu migas, terhadap situasi pandemi COVID-19 di Kalsel.

ISO tank tersebut hasil kerja sama dengan KSO Aico Energi – Serba Dinamik Indonesia dan PT Surya Indotim, yang akan digunakan untuk mendukung distribusi oksigen medis.

Bantuan ISO tank berukuran 20 feet dengan kapasitas ± 20 ton, nantinya diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk dipergunakan dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

BACA JUGA: Hanya Diperuntukan Untuk Medis, Pemprop Kalsel Lakukan Pengawasan Ketat Distribusi Oksigen

Hadir dalam penyerahan ISO Tank tersebut dari Kepala SKK Migas Kalsul Azhari Idris bersama tim dan CEO PT Aico Energi Ainun Rochani. “Dukungan ini diharapkan dapat meringankan usaha distribusi oksigen medis dalam memenuhi kebutuhan rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan, dalam menangani pasien Covid-19 yang saat ini masih terjadi,” ujar Azhari.

Diketahui bersama, saat ini kebutuhan oksigen semakin meningkat dalam menangani pasien Covid-19. Selain oksigen semakin sulit didapatkan oleh masyarakat, rumah sakit pun terkendala memperolehnya disaat-saat sangat membutuhkan. Ditambahkan Azhari, bantuan yang merupakan inisiatif dan rasa kepedulian hulu migas pada masyarakat Kalsel ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Sebelumnya kegiatan usaha hulu migas juga telah memberikan bantuan ISO Tank untuk Provinsi Kaltim. Dimana bantuan tersebut diharapkan serupa dengan dukungan pemerintah Kalsel. ISO Tank tersebut dapat memperlancar distribusi oksigen medis ke rumah sakit yang membutuhkan, sehingga pihak-pihak yang membutuhkan oksigen dapat terlayani dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.