Banjar dan Balangan Siap Bersinergi Kembangkan Komoditi Porang

0

DINAS Pertanian Kabupaten Balangan terima kunjungan kerja dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Balangan.

KEGIATAN ini dimaksudkan selain untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga saling bertukar informasi mengenai budidaya serta pengolahan hasil tanaman porang.

Ditemui usai kunjungan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, l Gusti Made Suryawati mengucapkan terima kasihnya atas sambutan hangat dari Kabupaten Balangan, dan ilmu yang telah disampaikan terkait pengelolaan porang.

“Alhamdulilah kita hari ini sampai di Kabupaten Balangan, dan kita banyak sekali mendapat pelajaran serta ilmu-ilmu terkait porang yang mana Kabupaten Balangan sudah mengekspor ke Negara Sakura Jepang,” ungkap dia.

l Gusti Made Suryawati pun berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Balangan, untuk melakukan ekspor porang ke negara-negara lainnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Rahmadi bersama jajaran juga sangat menyambut baik atas kunjungan yang diterimanya ini.

Rahmadi mengungkapkan, meski Kabupaten Balangan sebagai motor penggerak dari tanaman porang di Kalimantan Selatan, ke depan pihaknya berharap agar ekspor porang ini tidak semata-mata hanya untuk kemajuan Kabupaten Balangan melainkan untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

“Jadi nantinya kita ingin seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan dapat bersinergi untuk membangun dan mengekspor porang bersama dari Kalimantan Selatan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.