Akselerasi Pencapaian SKPD, Bupati Tabalong Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, melantik 108 orang pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Jum’at (18/6/2021) di Gedung Sarabakawa Tanjung.

RATUSAN pejabat yang diambil sumpahnya ini terdiri 28 orang pejabar administrator, 75 pejabat pengawas dan 5 orang pejabat fungsional.

Kepada para pejabat, Anang mengatakan posisi yang diberikan merupakan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan. “Sebagian besar mutasi dan promosi ini merupakan usulan dari kepala SKPD selebihnya untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar ada akselerasi dalam pencapaian SKPD,” ujarnya.

Anang kemudian meminta agar pejabat yang telah dilantik ini dapat menjaga kepercayaan yang diberikan ini dengan bekerja lebih baik, dan bisa menjadi contoh teladan.

Ia juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar bisa menjadi energi dan darah baru untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

BACA JUGA: Sepuluh Durian Lokal Tabalong Mendapat Seritifikat dari PPVTPP

Untuk itu Anang meminta kepada pejabat yang telah dilantik ini untuk segera menyesuaikan diri dengan dilingkungan kerja yang baru. “Maksimal tiga hari untuk beradaptasi selanjutnya segera menghadap kepala SKPD masing-masing,” ujarnya.

Dia menegaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong sedang menggalakkan inovasi melalui cara baru untuk meningkatkan kinerja.

“Kita akan melakukan pelonggaran di sektor ekonomi terkait kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum berakahir. Terapkan adaptasi baru dalam kegiatan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan melalui penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA: Genjot PAD, Bupati Tabalong Kukuhkan Tim Retribusi dan Perpajakan

Diantara 108 pejabat yang dilantik tersebut terdapat nama Prima Widia Wijayanti yang merupakan Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabalong yang dimutasi sebagai Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Tabalong.

Sementara Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabalong diisi oleh Tri Utomo yang sebelumnya menjadi Kepala Seksi Kerja sama Desa pada DPMPD Kabupaten Tabalong. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.