Peringati Isra Mi’raj, KH Fahmi Noor Ajak Warga Surya Gemilang Bisa Ambil Satu ‘Hikmah’

0

RATUSAN warga Komplek Surya Gemilang, Kuin Utara, di himbau bisa mengambil satu ‘hikmah’ dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini.

HIMBAUAN
itu disampaikan Almukarramah, KH Fahmi Noor, dalam ceramahnya pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Langgar Al-Mukarramah, Komplek Surya Gemilang Kuin Utara Banjarmasin, Sabtu (20/2/2021) malam.

Dihadapan ratusan jemaah malam itu, ulama kharismatik ini menekankan, setiap hari besar keagamaan yang diperingati bersama oleh umat muslim, hendaknya tak dijadikan kegiatan sebatas ritual belaka. Tetapi hal penting, semua umat muslim bisa mengambil ‘hikmah’ atas sejarah dan perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW agar bisa lebih bertaqwa lagi kepada Allah SWT.

BACA : Di Isra Mi’raj Nabi, Guru Yasin Ingatkan Warga Surya Gemilang Tak Takut Corona

Dengan begitu makna peringatan Isra Mi’raj yang tak lain wujud kecintaan kita terhadap Rasullullah sehingga tak mubazir, dan umat muslim pun memperoleh faedahnya.

Selain himbauan religi agar bisa mengambil ‘hikmah’, jemaah yang terdiri dari lelaki dan wanita juga diminta untuk mulai belajar membersihkan hati dan mengenali Allah SWT.

“Jika kita sudah mengenal dengan benar siapa itu Allah, maka ibadah shalat, zikir dan perbuatan baik lainnya menjadi tak sia-sia,” tegasnya KH Fahmi Noor.

Sebelumnya, kegiatan diisi dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran dan Maulid Habsyi Al-Aman. Selain peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh pada Bulan Rajab 1442 H tahun ini, kegiatan juga dirangkai dengan Haul Guru Sekumpul (KH Zaini Abdul Ghani) ke-16 dan Haul Jamma.

Ketua Langgar Al-Mukarramah, Hanafi, mengungkapkan rasa syukurnya atas berjalan dan lancarnya kegiatan yang dilaksanakan malam itu. Selain didukung oleh semua warga dan elemen warga, baik para RT, BPK SG, dan panitia juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah, acara kita malam ini bisa berjalan lancar. Semua berkat kerukunan semua warga komplek. Saya mengucapkan banyak terima kasih,” sebut Hanafi.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.