PT DLU Bersama Mitra Dharma Lautan Bantu Korban Banjir HST

0

KORBAN musibah banjir di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel mendapat bantuan dari PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan Mitra Dharma Peduli.

SEBANYAK
2 ton beras, dan 35 buah tandon air, selimut, kompor gas, masker, alat tulis buat anak-anak, terpal, susu, makanan ringan buat anak-anak, dan kebutuhan pokok lainnya yang nilainya ratusan juta rupiah diserahkan bagi korban banjir.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk aksi kemanusian yang rutin dilakukan oleh DLU, apalagi berbarengan dengan momen HUT ke-45 PT DLU pada Februari 2021.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir di HST,” ungkapnya, disela penyerahan bantuan, Kamis (4/2/2021).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa bahan bantuan yang disalurkan sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak para tokoh masyarakat di Batu Benawa, agar sesuai dengan keperluan masyarakat terdampak.

“Bantuan ini juga kerjasama dengan mitra kerja kami para ekspedisi di Surabaya dan Banjarmasin, salam hormat dari kami bersama manajemen. Semoga para korban bencana banjir di HST Kalsel tabah menghadapi bencana ini,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui turut hadir mendampingi Dirut PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono yakni kaum perempuan yang tergabung dalam ‘Peace Love’ Jawa Timur meliputi Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Banyuwangi, yang juga turut memberikan uang tunai Rp 73 juta serta keperluan lainnya, yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Baru M Ihwan disaksikan Camat Batu Benawa H Jamhari, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto SIK, Dandim Letkol Muh Ishak, Kepala Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi, serta institusi lainnya.

“Bukan hanya uang tunai Rp 73 juta, namun kami juga mengumpulkan bantuan tersebut selama satu minggu telah terkumpul berupa pakaian layak pakai, biskuit, air mineral, buku, susu, dan lainnya,” ungkap Ketua Peace Love Jawa Timur Asrilia Kurniati yang juga mengatakan bahwa Peace Love adalah wanita-wanita tangguh dari Sidoarjo, Banyuwangi, Malang dan Surabaya.

Camat Batu Benawa H Jamhari mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan PT DLU dan Mitra Usahanya serta Peace Love. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Baru M Ihwan, hingga saat ini ada sekitar 49 buah rumah yang hilang di Desa Baru.

”Kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan, tentunya akan kami kondisikan segera,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut semua rombongan berkeliling mengunjungi warga yang kehilangan tempat tinggal di desa terdampak, sekaligus membagikan buku dan biskuit untuk anak-anak.

Berdasarkan data, Desa Baru salah satu desa yang terendam banjir mencapai 8 meter dari permukaan air sungai atau 3 meter tinggi air dari permukaan jalan, hingga berdampak jembatan gantung putus dan rumah hancur.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.