Pasca Banjir, DPD BKPRMI Banjarmasin Bersih-bersih 10 Masjid

0

PASCA banjir yang merendam sejumlah kawasan di Banjarmasin, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setempat kembali terjun ke masyarakat.

KALI
ini fokus BKPMRI menyasar masjid-masjid yang ada di ibukota Kalsel usai direndam banjir. Terhitung ada 10 rumah ibadah umat muslim yang mereka bersihkan pada Sabtu (30/1/2021).

Adapun sepuluh rumah ibadah yang dibersihkan dalam sehari itu di antaranya Masjid At-Taubah, Pengambangan; Masjid Ash-Shoobiriin di Jalan Pramuka Komplek Satelit Permai; Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Darul Muhtadin, di Sungai Andai.

Kemudian, Masjid Agung Muftahul Ihsan; Masjid Jami Teluk Dalam; Masjid Nurul Aamilin di Jalan Kelayan B; Masjid Shirotol Mustaqim di Jalan Gerilya; Masjid Asy-Syamsu Walqomar di Jalan Belitung Darat; dan Masjid Baitul Ashshidqiyyah di Jalan Pasir Mas.

Pjs Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menjelaskan kegiatan ini memberi rasa nyaman kepada masyarakat khususnya umat muslim untuk beribadah di masjid-masjid.

“Agar kondisi masjid menjadi semakin bersih, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah kepada Allah SWT

Kegiatan yang dilakukan hanya dalam satu hari ini melibatkan 250 orang. Dengan 25 orang untuk setiap masjidnya.

Tezar-sapaan akrabnya, berharap keberadaan BKPRMI di Kota Banjarmasin bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. “Bukan hanya masalah keagamaan saja, tapi juga kegiatan sosial lainnya,” tutupnya.

Sebelumnya, DPD BKPRMI Kota Banjarmasin juga menyampaikan bantuan yang disalurkan melalui 4 kecamatan di kota setempat yang terdampak banjir. Yakni Banjarmasin Tengah, Selatan, Timur dan Utara.

Selain itu juga kepada 216 Ustadz/ah serta menyampaikan bantuan untuk masyarakat Hulu Sungai Tengah pada tanggal 26 Januari 2021 lalu.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.