Gubernur Sambangi Posko Banjir di Balangan

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor menyambangi korban banjir di Komplek Tugu Maritam Perkantoran Pemkab Balangan, yang dilanjutkan meninjau langsung kesiapan penanganan korban banjir di Posko Utama yang lokasinya di RTH Dispora Balangan.

PRIA yang akrab disapa Paman Birin ini mengaku terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terdampak banjir bisa dibantu dan memerintahkan semua unsur SKPD lingkup pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian, tapi semua unsur dan jajaran pemprov dan pemkab sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” ucapnya.

Selain menginformasikan bantuan dana yang diberikan, Paman Birin juga memberitahukan adanya bantuan logistik untuk warga terdampak banjir.

“Hari ini kami menyampaikan bantuan dari Presiden melalui BNPB sebesar Rp 500 juta dan dari Provinsi Kalsel sebanyak Rp 500 juta.  Selain itu juga ada bantuan dari pemerintah pusat, TNI Polri yang terus  kami salurkan dan berharap seusai kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ucap Paman Birin.

Dari hasil peninjauan di posko BPBD Kabupaten Balangan dan laporan dari Bupati Balangan, Ansharuddin, kondisi banjir di Kabupaten Balangan sudah teratasi dan terkendali.  Namun masih banyak hal yang perlu di antisipasi yakni tanah longsor.
Pada kesempatan yang sama pula, Paman Birin menyerahkan bantuan berupa logistik untuk warga terdampak.

Ia juga mengarahkan kepala daerah agar penanganan banjir dilakukan secara gotong royong. Serta jangan sampai ada wilayah terpencil atau yang terisolir tidak mendapatkan bantuan. Terlebih ucap Paman Birin, segala bentuk pendistribusian telah dilakukan. Baik melalui jalur darat, air dan udara.

Kedatangan Paman Birin dan rombongan disambut oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kajari Balangan, Khaidir dan Ketua PN Balangan, serta jajaran kepala SKPD.

Perihal kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini, Bupati Balangan, Ansharuddin mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Kami sudah memberikan laporan tentang kondisi banjir terkini. Alhamdulillah airnya juga telah surut dan tanah longsor telah ditangani dan sudah bisa dilewati,” ucap Ansharuddin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.