Kodim 1008/Tanjung Rutin Disiplinkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Shalat Jumat

0

JAJARAN Kodim 1008/Tanjung kembali melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada kegiatan Ibadah shalat jumat di sejumlah Masjidi Kabupaten Tabalong. 

DANRAMIL 02/ Haruai, Kapten Arm Rikin mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap minggunya di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Haruai sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Mematuhi protokol kesehatan ialah upaya yang dapat kita lakukan untuk pencegahan diri dari penularan virus” ujarnya. 

Menurut Rikin, dengan bersikap disiplin mematuhi Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, akan memberikan rasa aman bagi jamaah lain serta rasa nyaman untuk beribadah. 

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan juga sesuai dengan Perbup no 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan covid-19.  

Senada, Danramil 03/Tanjung, Kapten Inf Fendry mengatakan pihaknya juga rutin melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di masjid, terutama pada saat ibadah solat Jum’at,  salah satunyadi Masjid Ash-Shiratal Mustaqim, Kecamatan Tanjung. 

“Kami sangat berharap peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 sangat dibutuhkan,” ujarnya. 

Ditengah pandemi yang hingga saat ini belum berakhir, kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam mencegah penyebaran covid-19. 

Karena hanya dengan patuhnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan penyebaran Covid – 19 ini dapat dihentikan atau bahkan dihilangkan. 

“Ke depan kami harap masyarakat semakin membiasakan diri untuk menerapkan hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan khususnya 3 M, menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak satu dengan yang lain,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.