Kantor Layanan Lazismu Kini Hadir di Kawasan Masjid Al-Jihad Kota Banjarmasin

0

LEMBAGA Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) kini hadir di kawasan Al-Jihad atau Gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 dan 10 Kota Banjarmasin. Peresmian kantor layanan yang dicetus oleh PC Muhammadiyah Banjarmasin 4 tersebut langsung dipimpin oleh Walikota Ibnu Sina, pada Jum’at (18/12/2020).

DENGAN diresmikannya kantor Lazismu Al Jihad Banjarmasin, Ibnu berharap layanan ini bisa membantu pemerintah kota dalam mengumpulkan donasi dan menyalurkan kepada warga seribu sungai yang membutuhkan bantuan.

“Apalagi dalam suasana Pandemi Covid-19 seperti ini, banyak yang kemudian memerlukan bantuan, penyalurannya bisa langsung ke sini dan bisa juga melalui Dinas Sosial,” ujarnya, pada saat acara peresmian di Plaza Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 dan 10 Kota Banjarmasin.

Ia juga berharap dengan dibukanya kantor pelayanan tersebut, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat kota seribu sungai yang ingin menyalurkan sumbangan termasuk zakat, infaq dan sedekah.

BACA JUGA: LAZISMU Kalsel Gelar Rakorwil

“Mudah-mudahan menjadi salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi warga Kota Banjarmasin termasuk juga jamaah Al-Jihad untuk berkontribusi memberikan sumbangan, membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, termasuk juga untuk pemberdayaan zakat, infaq dan sedekah,” harapnya.

Tak hanya melakukan peresmian kantor pelayanan, Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 juga menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sutoyo S, Kota Banjarmasin pada tanggal 18 November 2020 lalu, berupa uang tunai sebesar Rp61.143.157 yang berhasil dikumpulkan dari para donatur. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.