Tiap TPS Dikawal Dua Polisi, Polres HSU Gelar Operasi Mantap Praja Intan

0

POLRES Hulu Sungai Utara (HSU) menyiapkan 185 personel dibantu BKO Brimob Polda Kalsel untuk mengawal jalannya pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di daerah itu.

KAPOLRES HSU AKBP Afri Darmawan, kepada awak media di kantor KPU HSU, Amuntai, Selasa (8/12/2020) memastikan seluruh jajaran Polsek juga sudah melakukan pengamanan dan membantu KPU dalam menyalurkan logistik ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dengan aman.

“Untuk pengamanan dalam mengawal pemilihan di tiap TPS, ada dua anggota Polres HSU, dan dibantu anggota Linmas,” ujarnya.

BACA : Polres HSU Geser PAM TPS, Bupati Wahid Sebut Kerawanan Pilkada Harus Diantisipasi

Perwira menengah Polda Kalsel ini menegaskan Polres HSU menerapkan Operasi Mantap Praja (OMP) Intan Pilgub Kalsel tahun 2020. Di mana, anggota Polres HSU dan jajaran melakukan pengawalan surat suara dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke panitia pemungutan suara (PPS) di desa dan kelurahan di seluruh wilayah hukumnya.

“Hari H anggota Polres HSU langsung ke masing-masing titik untuk menjalankan tugas untuk mengamankan. Sampai pukul 13.00 Wita Rabu (9/12/2020), kita kawal penghitungan suara dan anggota juga melaksanakan patroli,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.