Debat Pilkada Tanbu, Mila-Zainal Ingin Dorong Badan Usaha di Ratusan Desa

0

DEBAT kandidat kepala daerah Tanah Bumbu (Tanbu) kembali dihelat, Senin (30/11/2020) malam di TVRI Kalsel. Tiga pasang calon masing-masing menyampaikan gagasannya soal pembangunan daerah di Bumi Bersujud.

CALON bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 2, Mila Karmila -Zainal Arifin, misalnya, berkomitmen untuk meningkatkan sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD), baik pajak, maupun retribusi.

Karmila merasa perlu mengoptimalisasi kinerja perusahaan daerah, sehingga keuntungannya bakal digunakan untuk kepentingan masyarakat Tanbu.

“Kami akan melakukan kajian, dan evaluasi kepada seluruh desa-desa yang ada di Tanbu, dari 149 desa dari hasil kunjungan kami rata-rata minta untuk dibuatkan usaha,” ujar Karmila dalam debat kandidat yang diselenggarakan KPU Tanbu, Senin (30/11/2020) malam.

Dia menyebut juga akan menjalan kemitraan dengam sejumlah balai milik pemprov. Hal ini untuk mengetahui potensi ekonomi daerah, terutama di desa-desa. Tujuan akhirnya? meningkatkan serapan tenaga kerja di Tanbu.

“Diharapkan masyarakat mendapatkan penghasilan dari usaha-usaha itu, sehingga masyarakat bisa meningkatkan pendapatannya, dan ekonomi bisa mandiri, serta pendapatan daerah bisa meningkat,” ujar paslon dari jalur perseorangan ini. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.