Kadispersip Kalsel Apresiasi Peran Media Promosikan Minat Baca

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggandeng media massa di Banua ini pada kegiatan internal yang mereka laksanakan di Pantai Batakan Baru, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Rabu (25/11/2020).

KEGIATAN Employee Gathering with Media tersebut diikuti kalangan pegawai Dispersip Kalsel dan belasan media massa di Kalimantan Selatan.

“Sebanyak 15 media massa yang mengikuti kegiatan ini,” sebut Ketua Panitia yang juga Sekretaris Dispersip Kalsel, Ramadhan.

Pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada seluruh jurnalis perwakilan media yang mengikuti kegiatan yang dikemas secara fun tersebut.

Kepala Dispusip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan perpustakaan dan budaya gemar membaca masyarakat Kalsel.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ini kian suka membaca, tidak hanya buku tetapi juga berita yang ditayangkan di media cetak maupun elektronik.

Bukan tanpa alasan, Bunda Nunung sapaan akrabnya menyebut melalui kebiasaan membaca, wawasan pun bakal bertambah luas sehingga sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan.

Mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini mengakui media massa punya peran penting untuk menggiatkan masayarakat untuk baca dan mengunjungi perpustakaan.

Dia mengatakan tahun depan pihaknya kembali akan ‘blusukan’ ke seluruh penjuru Kalsel hingga ke kampung-kampung guna memberikan spirit kepada masyarakat agar kian gemar membaca.

“Kami menjalin kerjasama dengan pihak Korem untuk mempromosikan perpustakaan ke pelosok-pelosok. Mungkin nanti teknisnya melalui kodim yang ada di tiap daerah,” tutup Bunda Nunung. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.