Ahsani Fauzan Sebut Posisi Wakil Ketua II DPRD Balangan Masih Kosong

0

MESKI kini satu kursi jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sudah terisi yakni Kursi Wakil Ketua DPRD diduduki oleh M Ifdali dari partai PPP yang sebelumnya dijabat oleh H Abdul Hadi, namun satu Kursi Wakil Ketua lainnya masih kosong.

KEKOSONGAN kursi diposisi wakil ketua II DPRD II ini kosong lantaran, wakil ketua II DPRD Balangan almarhum H UPI Wandi meninggal beberapa waktu lalu.

Sebelumnya satu Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong ,dimana posisi Wakil ketua dilepas H Abdul hadi mengingat yang bersangkutan maju di Pilkada Balangan 2020.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, menyampaikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali SSos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

Dan proses pelantikan PAW sendiri, kata Ahsani Fauzan sudah digelar beberapa hari lalu dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Balangan.

“Satu kursi Wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi, kita menunggu penujukan dari Partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan kepada wartawan, Minggu (22/11/2020)

Sesuai tatib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penujukan dari Parpol pemilik kursi yang bersangkutan untuk Pelaksanaan PAW paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kosong jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan, bahwa kekosongan jabatan itu tidak begitu mempengaruhi kinerja dari Dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

“Tidak begitu berpengaruh, karena tugas kita di dewan sudah di bagi di masing-masing komisi, dan tugas pimpinan itu mengkoordinir kegiatan masing-masing komisi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.