Bawaslu Oke

Pelajar Balangan Wakili Kalsel Lomba KSN Tingkat Nasional

0 30

PRESTASI membanggakan kembali ditorehkan oleh pelajar Kabupaten Balangan, kali ini siswi asal Bumi Sanggam yakni, Nada Wati wakili Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang Lomba LKSN ( Lomba Keterampilan Siswa Nasional ) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Daring atau online, di tingkat nasional.

NADA berasal dari Desa Balida, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, yang merupakan salah seorang siswa di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Balangan, ia termasuk dalam tunagrahita.

Tahun ini, ajang Lomba LKSN AKB menggunakan tema utamanya adalah “Arsitek Indonesia” Nada Wati mewakili Kalsel dalam cabang lomba kecantikan.

Hanida selaku guru dan pendamping Nada Wati di ajang tersebut menjelaskan, dalam ajang tersebut mereka mengangkat tema tentang Rumah Banjar.

“Di dalam lomba itu, ada lomba merias wajah dan kuku dengan menggunakan body painting dan cat kuku, dengan tema kami Rumah Adat Banjar,” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Lanjutnya, alasan mengambil tema Rumah Banjar, itu dikarenakan khas dari Kalsel karena bangunan yang terkenal di Kalsel sendiri adalah Rumah Banjar.

Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada daerah lain, kalau di Kalsel itu terkenal dengan 1000 sungai dan memiliki kain khas sasirangan.

“Kesulitannya pasti ada dalam latihan tersebut apalagi anak berkebutuhan khusus, terutama fokus mudah teralihkan, agak sedikit lambat, moodnya berubah ubah, hal seperti itu wajar buat anak Tunagrahita,”imbuhnya.

Keinginan Nada Wati pun sangat tinggi dan sangat bersemangat mengikuti ajang tersebut, itu terlihat dari persiapan yang waktunya tidak panjang yang membuat latihannya dari pagi hingga malam untuk berlatih melukis wajah dan mukanya.

Saat ini masih dalam proses sampai 29 Oktober nanti untuk pengumpulan video, dan kami berharap untuk pengumuman nanti dapat hasil memuaskan.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.